Kia Carens Dan Sonet Paling Banyak Dipesan Selama GIIAS 2022

Jakarta – Lebih dari 900 mobil Kia dipesan oleh konsumen selama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Carens dan Sonet paling mendominasi.

PT Kreta Indo Artha (KIA) Agen Pemegang Merek (APM) mobil Kia di Indonesia ikut serta dalam ajang GIIAS 2022 dengan memamerkan delapan model mobil. Lima di antaranya merupakan model dengan mesin pembakaran internal atau internal combustion engine (ICE), seperti Kia Carens, Kia Sportage, Kia Grand Carnival Premiere, Kia Sonet Premiere dan Kia Seltos GT Line.

Sedangkan tiga sisanya merupakan model elektrifikasi, yakni Kia EV6 – GT Line, Kia Niro serta Kia Sorento Hybrid Electric Vehicles (HEV).

“Kami selalu menanti GIIAS 2022 untuk menjadi tempat kami memamerkan tidak hanya produk-produk terkini dari Kia, tetapi juga teknologi terkini yang dimiliki oleh Kia,” ungkap Utama Kovara, Sales Division Head PT KIA, dalam keterangan resminya, Selasa (23/8/2022).

Pada kesempatan yang sama KIA juga menyodorkan berbagai program penjualan untuk memudahkan konsumen memiliki mobil Kia. Termasuk, menjanjikan garansi kendaraan sampai 5 tahun dan 7 tahun untuk model tertentu.

Berkat penawaran program tersebut, KIA berhasil meraup 947 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Pencapaian tersebut sesuai dengan ekspektasi mereka.

“Terbukti dengan program-program penjualan yang menarik dan aktivitas di dalam booth yang menarik pengunjung, kami bisa membukukan penjualan yang sesuai dengan target kami,” tutur Utama.

Sayangnya angka pemesanan dari masing-masing model mobil tidak dijabarkan secara rinci. Pihaknya hanya memberitahu bahwa Kia Carens dan Kia Sonet yang mendominasi pemesanan.

Kia EV6 Mendapat Sambutan Positif

Selain dipajang di booth, KIA juga menyediakan Kia EV6 untuk dirasakan langsung oleh pengunjung GIIAS 2022 di area test drive EV di Hall 10, ICE, BSD City, Tangerang.

Keberadaan mobil listrik tersebut mendapat sambutan positif dari pengunjung. Bahkan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto, tertarik untuk mengendarai sendiri mobil tersebut.

Melihat animo yang sangat tinggi dari pengunjung terhadap Kia EV6, KIA memutuskan untuk membuka keran pemesanan.

“Akhirnya kami buka pemesanan, orang yang benar-benar minat kami bisikan harganya, begitu dia mau boleh taruh nama, kalau sudah final kami akan menghubungi balik untuk SPK langsung. Bahkan ada beberapa konsumen yang sudah memaksa,” ungkap Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head PT KIA, di sela-sela GIIAS 2022.

Adapun harga sementara Kia EV-6 Rp1,2 miliar. Rencananya mobil tersebut meluncur 2023.

Penulis: Santo Sirait

Write a comment